Harga Ganti Aki Motor Vario 150

Pengguna kendaraan sepeda motor Vario 150 harus peduli dan mengupayakan untuk memilih aki yang berkualitas bagi kendaraannya. Kendati demikian, masih menjadi pertimbangan dalam pemilihan aki, yaitu harga ganti aki motor Vario 150.

Pemilihan merek aki harus menjadi pertimbangan. Hal ini disebabkan, kualitas yang tidak baik akan membuat aki cepat rusak atau soak dan menimbulkan gangguan pada sistem kelistrikan motor. Berapa harga ganti aki motor Vario 150 dan apa merek yang bagus untuk motor Vario 150?

Ulasan berikut ini akan membahas tentang berbagai hal terkait aki Vario 150, mulai dari spesifikasi, merek, dan harga ganti aki motor Vario 150.

Spesifikasi Aki Motor Vario

Vario 150 punya kapasitas 5 Ampere Hour (AH), dan memiliki tegangan 12 volt. Dimensi aki motor untuk panjang x lebar x tinggi adalah 114 mm x 71 mm x 106 mm.

Cara memilih Aki Motor Vario 150

Aki motor merupakan komponen dari sebuah sepeda motor yang memiliki fungsi menyuplai daya listrik pada sistem kelistrikan sepeda motor.

Jika Anda melihat tanda-tanda aki sepeda motor Anda lemah atau aus seperti starter sulit dihidupkan, lampu sepeda motor redup, atau mesin sepeda motor mati.

Jika salah satu tanda tersebut muncul, sebaiknya segera diganti aki sepeda motor anda.

Honda Vario 150 menggunakan baterai bebas perawatan (MF) yang tidak memerlukan sel kering atau pengisian daya secara berkala.

Pertimbangan saat memilih baterai antara lain:

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sepeda motor Vario 150 menggunakan tipe aki MF yang tidak memerlukan pengisian rutin sehingga lebih praktis dan mudah perawatannya.

Kapasitas baterai Kapasitas baterai sepeda Vario 150 adalah 6 Ah. Jika pengguna memasang aksesoris tambahan seperti sistem alarm, lampu LED, dll, pengguna dapat memilih baterai berkapasitas lebih tinggi.

Merk baterai Saat ini banyak sekali yang tersedia untuk Vario 150. Pengguna dapat memilih baterai dari merek terpercaya dan ternama.

Terakhir adalah harga aki. Untuk harga aki sebaiknya disesuaikan dengan budget yang dimilii agar tidak terlalu menguras kantong. Harga aki sepeda motor sangat bervariasi tergantung merek, kapasitas, dan jenis aki.

Pengguna Vario 150 dapat menyesuaikan harga aki yang diinginkan sesuai dengan budget dan keperluan.

Rekomendasi dan Harga Penggantian Aki Sepeda Motor Vario 150

  1. Aki Aspira 11-GTZ-6VMF

Aki satu ini merupakan pilihan yang tepat. Baterai ini punya banyak keunggulan seperti bebas perawatan, performa start yang tinggi, daya tahan yang bagus, kualitas terjamin dan harga terjangkau.

Salah satu keunggulan utama baterai Aspira 11-GTZ-6VMF adalah tidak perlu perawatan.

Dengan menggunakan teknologi VRLA, baterai ini tidak memerlukan pengisian ulang air secara rutin, sehingga menghemat waktu dan biaya perawatan.

Selain itu, baterai Aspira 11-GTZ-6VMF mempunyai daya start yang tinggi (180 CCA) sehingga memudahkan dalam menghidupkan mesin Vario 150.

Baterai ini juga memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan baterai tradisional.

Aki Aspira 11-GTZ-6VMF diproduksi oleh PT Astraotoparts salah satu produsen aki ternama di Indonesia sehingga kualitasnya terjamin.

Meski demikian, harganya masih tergolong terjangkau dibandingkan merek baterai lain yang menawarkan kualitas sama.

Dengan segala kelebihannya, aki Aspira 11-GTZ-6VMF menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari aki berkualitas dan berumur panjang untuk Vario 150 miliknya.

Kisaran harga baterai Aspira 11-GTZ-6VMF untuk Vario 150 adalah Rp 200 ribu hingga Rp300 ribu

  1. Baterai Bosch AGM RBT5S MF

Baterai Bosch AGM RBT5S MF. Baterai ini banyak diminati kalangan pengemudi. Kandungan cairan dan elektrolit ultra-gel canggih pada Baterai Bosch AGM tidak akan menimbulkan korosi pada mesin kendaraan Anda, dan mencegah kebocoran.

Selain itu, baterainya sangat bertenaga karena memiliki lisensi SNI. Ini memastikan penggunaan yang aman. Harganya kurang lebih Rp140 ribu.

  1. Baterai GS Astra MF GTZ5S

Baterai GS Astra MF GTZ5S memiliki daya start yang tinggi sebesar 180 CCA, sehingga start mulus dan masa pakai mesin Vario 150 yang lebih lama.

Kualitas baterai ini terjamin, apalagi diproduksi oleh PT Astraotoparts, salah satu produsen baterai terbesar di Indonesia.

Selain itu, harga baterai ini sangat terjangkau dibandingkan merek lain yang menawarkan kualitas serupa.

Baterai GS Astra MF GTZ5S untuk Vario 150 tersedia dengan harga sekitar Rp260 ribu.

  1. Aki GS Astra MF GTZ-6V

Aki GS Astra MF GTZ-6V menawarkan banyak manfaat bagi pengendara sepeda motor. Baterai ini tidak memerlukan perawatan tambahan, bebas bocor, dan memiliki performa start yang tinggi. Ini sudah diisi sebelumnya sehingga sangat nyaman untuk digunakan segera. Apalagi baterai ini tahan lama dan terbukti awet.

Dengan harga sekitar Rp360 ribu, aki GS Astra MF GTZ-6V menjadi pilihan tepat untuk menjaga performa motor Vario 150 Anda tetap optimal.

Ganti Aki Terlengkap, Berkualitas, dan Harga Terbaik

Di Toko Aki Sinar Utama Battery, menyediakan aki berbagai jenis kendaraan bermotor terlengkap dan siap merawat kendaraan bermotor tetap prima. Dapatkan aki terbaik sesuai pilihan Anda.

Kunjungi Toko Aki Sinar Utama Battery di Jalan Magelang km 4,5 Nomor. 135 Yogyakarta. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi website https://sinarutamabattery.com/.

Pengunjung
Advertisement