article

Jasa Jumper Aki Mobil Jogja : Terpercaya dan Profesional

Mobil mogok di jalan adalah kejadian yang paling tidak diinginkan oleh pengendara. Mogoknya mobil bisa disebabkan karena berbagai hal, salah satunya adalah karena aki soak. Jika Anda sedang berada di Yogyakarta dan mengalami hal tersebut, solusi terbaik adalah mencari jasa jumper aki mobil Jogja yang terpercaya dan profesional.

Tanda-tanda mobil mogok yang disebabkan oleh soaknya aki mobil dapat diamati dengan kondisi mobil itu sendiri. Apabila aki mobil soak,  biasanya akan ditandai dengan starter yang tidak bisa dinyalakan, lampu mobil meredup, bunyi klakson yang lemah, hingga tidak  berfungsinya panel instrumen mobil. Jika tanda-tanda tersebut muncul, maka solusi terbaik adalah mencari jasa jumper aki mobil Jogja.

Cek Aki Sebelum Berangkat

Untuk menghindari soaknya, aki mobil ketika dalam perjalanan, pengendara atau pengemudi harus memahami penyebab aki soak, sehingga dapat menghindari kejadian tidak diinginkan ketika berkendara, dan dapat melakukan penanganan sebelum kejadian. Berikut ini, beberapa faktor yang menyebabkan aki soak?

  1. Masa Pakai Aki

Penyebab Aki Soak salah satunya adalah masa pakai aki, atau usia pakai aki. Umumnya, usia aki mobil bisa bertahan dua hingga tiga tahun lamanya, tergantung dari penggunaan dan perawatan yang dilakukan oleh pengguna mobil.

Semakin tua usia aki, tentu semakin membuat daya penyimpanan aki menurun dan berakibat pada soaknya aki.

  1. Mobil Jarang Dipakai dan Dipanaskan

Alih-alih membuat aki mobil semakin awet, mobil yang jarang digunakan dan jarang dipanaskan justru akan membuat aki cepat soak. Apabila mobil tidak dipakai dalam jangka waktu lama, maka aki tidak bisa mendapatkan pengisian, terlebih pada dasarnya aki memerlukan proses pengisian ulang yang rutin agar optimal.

  1. Aksesoris Berlebihan

Pencinta aksesoris tambahan seperti lampu HID/LED, dashcam, audio system berdaya besar, dan lain-lain yang dipakai secara berlebihan bisa membuat aki lekas soak. Aksesoris-aksesoris tersebut memerlukan pasokan listrik yang tidak kecil.

Aki akan bekerja ekstra agar dapat mengalirkan daya untuk menyalakan aksesoris-aksesoris tambahan tersebut.

  1. Adanya Kebocoran Arus Listrik

Apabila terjadi kebocoran arus listrik, maka daya aki akan tersedot terus-menerus bahkan jika mesin telah dimatikan. Akibatnya, komponen mobil tidak akan bisa berfungsi secara optimal, seperti lampu kabin yang lupa dimatikan atau terjadinya korsleting pada kelistrikan mobil.

  1. Alternator Rusak

Alternator atau sistem pengisian adalah komponen yang bertugas mengisi daya aki saat mobil dinyalakan. Apabila terjadi kerusakan pada alternator, maka aki tidak mendapatkan pengisian daya dan mengakibatkan aki soak.

Mencegah Faktor Risiko Aki Mobil Soak

Untuk melakukan pencegahan agar aki mobil tidak cepat soak, berikut beberapa tindakan yang bisa dilakukan.

  1. Panaskan mobil secara rutin, setidaknya satu kali dalam satu minggu.
  2. Ketika mesin dimatikan, matikan aksesoris-aksesoris mobil.
  3. Lakukan pengecekan secara berkala pada air aki (untuk aki basah).
  4. Periksa ke bengkel terpercaya sistem kelistrikan mobil.
  5. Apabila aki mobil sudah tua atau soak, segera lakukan penggantian.

Solusi Mobil Mogok di Jalan karena Aki Soak

Ketika mobil mogok di jalan karena soaknya aki, maka hal yang bisa dilakukan adalah melakukan jumper aki dan mengganti aki dengan yang baru.

Jumper aki adalah tindakan pemberian daya listrik sementara dari aki mobil satu ke aki mobil yang mogok atau mengalami masalah pada kelistrikan yang disebabkan oleh aki soak atau habis.

Sederhananya, jumper aki membantu aki yang soak kembali berfungsi, dengan bantuan aki lain yang sehat, sehingga mobil dapat kembali menyala.

Jika Anda berada di Yogyakarta, Anda bisa memanggil jasa jumper aki mobil Jogja, yaitu Toko Aki Jogja Sinar Utama Battery.

Jogja Sinar Utama Battery, merupakan toko yang bergerak di bidang jasa dan penjualan aki yang terpercaya dan profesional, serta siap memberikan pelayanan 24 jam antar pasang aki.

Sinar Utama Battery juga melayani dengan sigap, ramah, cepat, serta komunikatif untuk mengatasi permasalahan aki soak yang dialami konsumen.

Selain itu, pelayanan-pelayanan yang dihadirkan oleh Toko Aki Sinar Utama Battery di antaranya adalah pengecekan aki secara gratis, pengecekan alternator kendaraan secara gratis, dan pengecekan kebocoran arus kelistrikan secara gratis.

Kemudian, layanan antar pasang aki mobil secara gratis, konsultasi aki gratis, dan lain-lain. Sinar Utama Battery juga menyediakan berbagai merek aki untuk berbagai tipe kendaraan.

Konsumen dapat melihat informasi lebih lanjut di website toko aki jogja, atau menghubungi Sinar Utama Battery di nomor dan alamat yang tertera berikut ini:

  1. Daerah Slemen, Jogja

Nomor Telepon: 0274556080

WhatsApp: 08226507272

Alamat: Jalan Magelang Km 4,5.

  1. Daerah Bantul, Jogja

Nomor Telepon: 02745019060

WhatsApp: 081394444824

Alamat: Jalan Wates Km 2.

  1. Daerah Kulon Progo, Jogja

Nomor Telepon: 081362444414

WhatsApp: 081362444414

Alamat: Jalan Kolonel Sugiono No. 44 Wates

Jual Aki Daerah Sleman! Tersedia Berbagai Merk

Jual aki daerah Sleman dengan kualitas terbaik hadir untuk kamu yang ingin meningkatkan performa kendaraanmu. Hari gini masih malas ganti bahan bakar aki? Jangan sering-sering ngelakuin ini. Jika tidak segera menghentikan kebiasaan buruk ini, maka malah akan membuat keadaan semakin parah. Bahkan, bisa merusak kendaraan secara perlahan. Sayang banget kan, beli alat transportasi mahal-mahal, eh kamunya sendiri justru belum mampu mengelolanya dengan baik. Simak sedikit informasi di bawah ini berserta solusi pemecahan masalahnya sampai selesai, ya. 

 

Apa yang Menyebabkan Aki Penting?

Aki atau bisa disebut sebagai accu, berperan sebagai komponen atau bagian utama vital pada kendaran, baik itu motor, mobil, bus, dan sejenisnya yang berfungsi sebagai penyimpan energi. Nantinya, energi tersebut digunakan oleh aki untuk dapat menghidupkan kendaraan. Kenapa aki bisa mengoperasikan suatu mesin? Hal ini disebabkan karena aki menyalurkan arus dari bagian positif ke bagian negatif pada sarana transportasi. Dampak akan kejadian ini adalah aki yang daya listrik di dalam alat transportasimu.

 

Semakin baik aki yang digunakan di mesinmu, maka proses dan cara kinerjanya juga akan semakin meningkat. Pastinya kamu harus memakai aki berkualitas dengan mutu tinggi, bukan? Aki kualitas terbaik dan dilengkapi dari berbagai macam merek hadir di sini spesial untukmu.

 

Toko Jual Aki Daerah Sleman

Sinar Utama Battery menjual aki dengan kualitas premium. Kamu gak akan tahu sebelum cobain sendiri. Produk aki yang tersedia ada aki basah maupun aki kering untuk berbagai jenis kendaraan. Selain itu, toko ini juga menjual aki untuk berbagai merk dan tipe kendaraan. Eits, gak cuma agak produk barang aja yang dijual, tetapi mereka juga menjual jasa kepada para pelanggan. Kapan lagi kamu nemuin toko sekeren ini?

 

Bedanya Aki Kering dan Aki Basah

1. Bentuk Cairan

Seperti yang sudah tertera pada namanya, perbedaan utama antara aki kering dan aki basah dapat dilihat dari bentuk visualnya. Cairan pada aki kering dan aki basah jelas sangat berbeda. Aki kering mempunyai bentuk kering seperti bentuk gel. Sedangkan aki basah mempunyai bentuk seperti cairan air.

 

Di sisi lain, bahan yang digunakan pun juga berbeda, antara aki basah dan aki kering. Gel yang digunakan pada aki kering merupakan pengganti dari cairan elektrolit. Cairan ini mempunyai fungsi sebagai perendam sel-sel pada aki. Pada aki basah, terdapat cairan elektrolit yang mana akan berpengaruh langsung terhadap sel-sel pada aki. Sudah tahu akan bedanya kan, sob.

 

2. Segi perawatan

Pada dasarnya, aki kering dan aki basah mempunyai cara perawatan yang berbeda-beda. Aki kering tidak memerlukan perawatan yang intensif. Kenapa tidak perlu? Hal ini disebabkan karena aki kering tidak menggunakan cairan yangmudah menguap, yaitu cairan elektrolit.

 

Berbeda halnya dengan aki kering, aki basah harus diberi perawatan yang lebih ekstra. Aki jenis ini perlu memperhatikan tinggi dan rendah cairan elektrolit karena sifat utamanya. Dari segi perawatan, pemeliharaan pada aki basah cenderung lebih sulit dibandingkan pemeliharaan pada aki kering. Meskipun begitu, antara aki kering dan aki basah tersebut mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Kita gak bisa melihatnya cuma dari satu aspek.

 

Kenapa Harus Sinar Utama Battery?

1. Produk yang tersedia

Kamu lagi butuh aki basah atau kering untuk kendaraanmu sekarang? Tenang saja, Sinar Utama Battery adalah solusinya. Aki basah maupun aki kering yang disediakan oleh toko ini sangat lengkap. Merk aki yang dijual pun berbagai macam. Untuk informasi selengkapnya, bisa banget kamu lihat di sini.

 

2. Layanan yang diberikan

Pelayanan toko yang diberikan kepada para konsumen adalah 24 jam. Dijamin, mereka hadir setiap saat ketika kamu membutuhkan pelayanan dari mereka. Kinerja yang mereka berikan cepat, tepat, dan sigap. Karyawannya mempunyai komunikasi yang baik dan mampu bersikap komunikatif terhadap lawan bicaranya. Kamu bakal betah banget bicara sama mereka karena keramahtamahannya.

 

Toko ini terbuka setiap harinya, mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Produk aki yang diperdagangkan mempunyai jaminan garansi. Setelah membeli aki di toko tersebut, kamu akan mendapatkan jaminan garansi dari 3, 6 hingga 12 bulan dimulai sehabis pemakaian pertamamu.

 

3. Fasilitas yang didapatkan

Sinar Utama Battery memberikan berbagai macam fasilitas terbaik mereka. Fasilitas yang diberikan terdiri dari retail dan non retail. Fasilitas retail antara lain pengecekan aki, pengisian arus kelistrikan alternator, konslet, maupun kebocoran arus. Sistem yang digunakan pada pengecekan ini menggunakan teknologi mumpuni yang canggih, yaitu komputer atau mitronik. Fasilitas non retailnya berupa pemasok, keagenan, maupun pendistribusian aki.

 

Tidak hanya itu, masih ada fasilitas berupa jasa pesan, antar, dan pasang aki. Kamu ingin berkonsultasi tentang persoalan aki? Bisa banget. Sinar Utama Battery hadir dengan fasilitas lengkapnya. Tenang saja, fasilitas-fasilitas tersebut gratis kok. Untuk fasilitas pesan-antar-pasang tidak memungut biaya sepeser pun di wilayah Yogyakarta. Kamu dapat datang langsung ke toko offline mereka maupun menghubunginya lewat online.

Jual aki daerah Sleman untuk informasi selengkapnya bisa kamu cek di sini aki mobil jogja. Dapatkan berbagai macam merk dan tipe aki dengan kualitas terbaik. Kamu dapat melihat menghubungi nomor telepon 0274556080 maupun nomor WhatsApp 08226507272 dan dengan alamat Aki Shop Sleman Jogja Jl. Magelang Km 4,5. Buruan, beli dan dapatkan aki kualitas terbaik ini sekarang juga sebelum kamu nyesel karena kehabisan produknya.

Harga Ganti Aki Motor Vario 150

Pengguna kendaraan sepeda motor Vario 150 harus peduli dan mengupayakan untuk memilih aki yang berkualitas bagi kendaraannya. Kendati demikian, masih menjadi pertimbangan dalam pemilihan aki, yaitu harga ganti aki motor Vario 150.

Pemilihan merek aki harus menjadi pertimbangan. Hal ini disebabkan, kualitas yang tidak baik akan membuat aki cepat rusak atau soak dan menimbulkan gangguan pada sistem kelistrikan motor. Berapa harga ganti aki motor Vario 150 dan apa merek yang bagus untuk motor Vario 150?

Ulasan berikut ini akan membahas tentang berbagai hal terkait aki Vario 150, mulai dari spesifikasi, merek, dan harga ganti aki motor Vario 150.

Spesifikasi Aki Motor Vario

Vario 150 punya kapasitas 5 Ampere Hour (AH), dan memiliki tegangan 12 volt. Dimensi aki motor untuk panjang x lebar x tinggi adalah 114 mm x 71 mm x 106 mm.

Cara memilih Aki Motor Vario 150

Aki motor merupakan komponen dari sebuah sepeda motor yang memiliki fungsi menyuplai daya listrik pada sistem kelistrikan sepeda motor.

Jika Anda melihat tanda-tanda aki sepeda motor Anda lemah atau aus seperti starter sulit dihidupkan, lampu sepeda motor redup, atau mesin sepeda motor mati.

Jika salah satu tanda tersebut muncul, sebaiknya segera diganti aki sepeda motor anda.

Honda Vario 150 menggunakan baterai bebas perawatan (MF) yang tidak memerlukan sel kering atau pengisian daya secara berkala.

Pertimbangan saat memilih baterai antara lain:

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sepeda motor Vario 150 menggunakan tipe aki MF yang tidak memerlukan pengisian rutin sehingga lebih praktis dan mudah perawatannya.

Kapasitas baterai Kapasitas baterai sepeda Vario 150 adalah 6 Ah. Jika pengguna memasang aksesoris tambahan seperti sistem alarm, lampu LED, dll, pengguna dapat memilih baterai berkapasitas lebih tinggi.

Merk baterai Saat ini banyak sekali yang tersedia untuk Vario 150. Pengguna dapat memilih baterai dari merek terpercaya dan ternama.

Terakhir adalah harga aki. Untuk harga aki sebaiknya disesuaikan dengan budget yang dimilii agar tidak terlalu menguras kantong. Harga aki sepeda motor sangat bervariasi tergantung merek, kapasitas, dan jenis aki.

Pengguna Vario 150 dapat menyesuaikan harga aki yang diinginkan sesuai dengan budget dan keperluan.

Rekomendasi dan Harga Penggantian Aki Sepeda Motor Vario 150

  1. Aki Aspira 11-GTZ-6VMF

Aki satu ini merupakan pilihan yang tepat. Baterai ini punya banyak keunggulan seperti bebas perawatan, performa start yang tinggi, daya tahan yang bagus, kualitas terjamin dan harga terjangkau.

Salah satu keunggulan utama baterai Aspira 11-GTZ-6VMF adalah tidak perlu perawatan.

Dengan menggunakan teknologi VRLA, baterai ini tidak memerlukan pengisian ulang air secara rutin, sehingga menghemat waktu dan biaya perawatan.

Selain itu, baterai Aspira 11-GTZ-6VMF mempunyai daya start yang tinggi (180 CCA) sehingga memudahkan dalam menghidupkan mesin Vario 150.

Baterai ini juga memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan baterai tradisional.

Aki Aspira 11-GTZ-6VMF diproduksi oleh PT Astraotoparts salah satu produsen aki ternama di Indonesia sehingga kualitasnya terjamin.

Meski demikian, harganya masih tergolong terjangkau dibandingkan merek baterai lain yang menawarkan kualitas sama.

Dengan segala kelebihannya, aki Aspira 11-GTZ-6VMF menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari aki berkualitas dan berumur panjang untuk Vario 150 miliknya.

Kisaran harga baterai Aspira 11-GTZ-6VMF untuk Vario 150 adalah Rp 200 ribu hingga Rp300 ribu

  1. Baterai Bosch AGM RBT5S MF

Baterai Bosch AGM RBT5S MF. Baterai ini banyak diminati kalangan pengemudi. Kandungan cairan dan elektrolit ultra-gel canggih pada Baterai Bosch AGM tidak akan menimbulkan korosi pada mesin kendaraan Anda, dan mencegah kebocoran.

Selain itu, baterainya sangat bertenaga karena memiliki lisensi SNI. Ini memastikan penggunaan yang aman. Harganya kurang lebih Rp140 ribu.

  1. Baterai GS Astra MF GTZ5S

Baterai GS Astra MF GTZ5S memiliki daya start yang tinggi sebesar 180 CCA, sehingga start mulus dan masa pakai mesin Vario 150 yang lebih lama.

Kualitas baterai ini terjamin, apalagi diproduksi oleh PT Astraotoparts, salah satu produsen baterai terbesar di Indonesia.

Selain itu, harga baterai ini sangat terjangkau dibandingkan merek lain yang menawarkan kualitas serupa.

Baterai GS Astra MF GTZ5S untuk Vario 150 tersedia dengan harga sekitar Rp260 ribu.

  1. Aki GS Astra MF GTZ-6V

Aki GS Astra MF GTZ-6V menawarkan banyak manfaat bagi pengendara sepeda motor. Baterai ini tidak memerlukan perawatan tambahan, bebas bocor, dan memiliki performa start yang tinggi. Ini sudah diisi sebelumnya sehingga sangat nyaman untuk digunakan segera. Apalagi baterai ini tahan lama dan terbukti awet.

Dengan harga sekitar Rp360 ribu, aki GS Astra MF GTZ-6V menjadi pilihan tepat untuk menjaga performa motor Vario 150 Anda tetap optimal.

Ganti Aki Terlengkap, Berkualitas, dan Harga Terbaik

Di Toko Aki Sinar Utama Battery, menyediakan aki berbagai jenis kendaraan bermotor terlengkap dan siap merawat kendaraan bermotor tetap prima. Dapatkan aki terbaik sesuai pilihan Anda.

Kunjungi Toko Aki Sinar Utama Battery di Jalan Magelang km 4,5 Nomor. 135 Yogyakarta. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi website https://sinarutamabattery.com/.

Toko Aki Bergaransi Jogja Layanan Profesional dengan Harga Terjangkau!

Cari toko aki bergaransi Jogja sekarang nggak ribet lagi. Kamu bisa jadiin Sinar Utama Battery sebagai pilihan yang tepat. Layanannya banyak dan profesional, jadi bisa Kamu ambilkan untuk berbagai masalah aki.

Aki sendiri punya peran penting dalam sistem kelistrikan kendaraan. Kalo nggak ada aki, kendaraan nggak akan bisa nyala. Makannya, penting banget buat kamu ngerawat aki mobil supaya performanya tetap maksimal. Pada artikel ini, kita akan bahas beberapa faktor yang mengurangi performa aki dan keunggulan toko aki bergaransi di Jogja.

 

Faktor yang Mengurangi Performa Aki

 

Aki yang bagus pasti bisa berfungsi optimal, jadi kendaraan nggak mogok dan semua sistem kelistrikannya lancar. Tapi, penasaran ngga sih kenapa performa aki bisa menurun?

  • Usia Aki

 

Salah satu hal yang bisa bikin aki kendaraan jadi kurang bagus adalah usia aki itu sendiri. Ketika pemakaian aki udah lama, biasanya performanya bakal turun karena ada proses alami yang namanya degradasi. Ini dipengaruhi oleh banyak hal, misalnya bahan kimia di dalam aki yang berubah seiring waktu atau paparan suhu ekstrim di sekitar aki. Semakin tua aki, semakin gampang rusak dan gagal kerja, yang akhirnya bisa ngerusak performa kendaraan secara keseluruhan.

 

Aki yang udah tua juga bisa bikin susah dalam menyimpan energi listrik. Biasanya, aki yang udah lama itu daya tahannya jadi menurun, jadi bisa bikin masalah susah nyalain mesin sampai buat sistem listrik kendaraan gagal total. Makanya, penting banget buat rajin-rajin ngecek kondisi aki dan mikirin untuk ganti aki kalo udah terlalu tua. Bisa ganti di toko aki bergaransi Jogja.

  • Siklus Pengisian Aki

 

Penyebab lain yang bisa bikin aki jadi kurang bagus adalah cara kita mengisinya. Kalo seringkali kita ngisi aki tapi nggak bener, misalnya cuma sebagian atau terlalu sering kosongin, bisa bikin performa aki jadi menurun. Siklus pengisian yang nggak bener bisa ngaruh ke daya tahan dan kemampuan aki untuk nyimpan energi, yang akhirnya bisa bikin mobil kita jadi kurang maksimal kerjanya.

 

Selain itu, cara kita ngisi ulang aki juga bisa berpengaruh sama umur pakai aki itu sendiri. Kalo sering ngisi aki tapi nggak sesuai aturan, bisa mempercepat aki rusak. Akibatnya, aki bisa cepet kehilangan kemampuan dan daya tahannya serta berdampak sama performa kendaraan.

  • Penggunaan Aki Berlebihan

 

Pake aki terus-terusan juga bisa bikin aki jadi jelek performanya. Kalo kita suka banget nyalain lampu atau barang elektronik lainnya tanpa mikirin aki atau daya yang ada, itu bisa terlalu bebanin aki. Akibatnya, aki bisa cepet rusak dan dayanya bakal turun. Jadi, kita perlu banget perhatiin penggunaan listrik di mobil dan rajin isi ulang aki di toko aki bergaransi Jogja biar performanya tetep bagus.

  • Korosi Terminal Aki

 

Masalah lain yang sering bikin aki jadi kurang bagus performanya adalah korosi di terminal aki. Korosi ini biasanya terjadi karena oksidasi antara terminal aki sama kabel penghubungnya. Akibatnya, hubungan antara terminal aki dan kabel jadi kurang bagus, yang bisa ganggu aliran listrik yang dibutuhkan kendaraan. Kalo korosi makin parah, bisa bikin resistansi listriknya tinggi, yang akhirnya bisa bikin performa aki jadi jelek banget.

 

Selain itu, korosi juga bisa ngaruh ke performa aki secara keseluruhan. Kalo korosi makin banyak nempel di terminal aki, bisa ganggu proses pengisian dan pengeluaran energi dari aki. Ini bisa bikin aki jadi susah isi daya dengan baik atau bahkan nggak bisa kasih daya yang cukup buat nyalain kendaraan. Jadi, penting banget buat rutin bersihin terminal aki dan tangani masalah korosi secepat mungkin biar performa aki tetap oke.

 

Toko Aki Bergaransi Jogja

 

Sinar Utama Battery jadi tempat andalan banget buat nyari aki bagus di Jogja. Kami udah punya reputasi yang bagus dan layanan pelanggan yang keren banget. Di sini, kamu bisa nemuin macem-macem jenis aki buat segala jenis kendaraan, mulai dari mobil sampe sepeda motor. Dan yang bikin tenang, stafnya pada ngerti banget soal aki, jadi pasti bakal kasih saran terbaik buat kendaraan kamu.

 

Untungnya lagi, di Sinar Utama Battery, setiap pembelian aki itu pasti dikasih garansi. Jadi, kamu bisa lebih yakin lagi kalo dapet produk yang bener-bener bagus dan pelayanannya juga bisa diandalkan. Garansi kami bisa cover semua situasi dan masalah, jadi nggak perlu khawatir deh kalo nanti ada apa-apa sama aki yang kamu beli di Sinar Utama Battery. Kami selalu siap bantu kamu dengan semua pertanyaan atau masalah yang mungkin kamu hadapin soal aki kamu.

Kalo mau dapetin aki yang bagus dan bisa ngasih performa maksimal buat kendaraan kamu, mampir aja ke Sinar Utama Battery. Jangan ragu buat hubungi kami di nomor 081362444414 atau langsung aja dateng ke toko aki bergaransi Jogja kami buat dapetin saran dari ahlinya dan cari aki yang sesuai dengan kendaraan kamu.

Toko Aki Panggilan Jogja dan Tips Merawat Aki Mobil Supaya Aman

Toko Aki Panggilan Jogja. Jalan-jalan dengan orang terdekat atau teman merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi jika tidak perlu mengkhawatirkan transportasi. Melakukan liburan di Jogja memang sangat menyenangkan namun tentu saja banyak sekali hal yang harus dipersiapkan seperti kondisi kendaraan pribadi. Sebagai pemilik mobil tentu perlu memastikan apakah mobil Anda dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan?. Jika sobat menyadari bahwa aki mobil sobat sering bermasalah tentu bukan keputusan yang buruk untuk berjaga-jaga mencari toko aki panggilan Jogja. Namun selain itu tentunya sobat juga perlu nih melakukan beberapa perawatan sebelum berlibur. Ini dia beberapa tips merawat aki mobil agar perjalanan sobat tidak terganggu.

  1. Pastikan Tingkat Cairan Aki Mobil

Hal yang basic dan sangat perlu dilakukan dalam perawatan adalah dengan memeriksa tingkat cairan di dalam aki mobil sobat. Dengan memastikan level cairan elektrolit berada di antara tanda minimum dan maksimum maka artinya aki Anda aman. Namun jika tingkat cairannya terlalu rendah maka tambahkan air untuk menjaga agar sel aki tetap terendam sepenuhnya ya.

  1. Periksa Kondisi Kabel dan Terminal Aki

Langkah selanjutnya Anda bisa melakukan pemeriksaan kepada kabel dan juga terminal aki untuk memastikan tidak ada korosi atau kotoran yang mengganggu koneksi listrik ya sobat. Anda perlu membersihkan terminal aki dengan sikat kawat dan cairan khusus untuk aki. Anda juga perlu memastikan kembali untuk mengencangkan lagi kabelnya dengan baik.

  1. Lakukan Pemeriksaan Visual Terhadap Aki

Setelah sobat mengecek kabel dan terminalnya tentu sobat juga perlu banget untuk memeriksa visual dari aki Anda. Hal ini dilakukan untuk mencari tanda kerusakan atau keausan. Sobat perlu memperhatikan dengan benar apakah ada retakan atau bocor pada casing aki. Anda juga perlu memeriksa apakah ada tanda korosi atau tumpahan cairan di sekitar aki untuk mencegah kerusakan lebih parah ya sobat.

  1. Cek Tegangan dan Kapasitas dari Aki

Hal yang tidak kalah penting adalah sobat juga perlu membawa mobil ke bengkel atau toko aki panggilan Jogja untuk melakukan pemeriksaan tegangan dan kapasitas aki. Hal ini akan membantu sobat mengetahui apakah aki masih dalam kondisi baik atau perlu diganti.

  1. Gunakan Aki Mobil Secara Rutin

Sangat penting untuk menggunakan mobil secara rutin menjaga kesehatan aki. Aki mobil cenderung lebih baik dalam kondisi charge penuh dan digunakan secara teratur daripada dibiarkan tidak digunakan dalam waktu yang lama sobat. Jadi sobat perlu memastikan untuk selalu mengendarai mobil secara rutin ya.

  1. Selalu Siapkan Perlengkapan Darurat

Hal yang tidak diinginkan pasti selalu tiba disaat yang tidak terduga. Oleh sebab itu sobat juga perlu melakukan persiapan darurat untuk hal tersebut. Anda perlu menyiapkan perlengkapan darurat seperti kabel jumper di dalam mobil untuk mengatasi kemungkinan terjadinya mogok. Dengan adanya perlengkapan darurat yang lengkap akan bisa mengatasi masalah aki dengan cepat dan tentunya aman.

Namun kebanyakan orang selalu melupakan poin penting jika sudah terlalu senang dengan rencana liburan yang sudah di susun.  Bagi sobat yang tidak sempat untuk melakukan semua hal di atas juga tidak perlu khawatir. Karena Sinar Utama Battery akan hadir kapanpun untuk membantu Anda dengan permasalahan aki dengan jasa aki Jogja

Toko aki Sinar Utama Battery ini bergerak di bidang penjualan aki dan juga ada jasa pemasangannya juga loh. Jadi sobat tidak perlu khawatir karena sudah tersedia suku cadangnya juga. Selain itu kami juga tersedia untuk panggilan di seluruh area Jogja karena kami memiliki mitra di setiap daerahnya yang akan memudahkan dan mempercepat dalam penanganan aki mobil Anda. 

Tidak perlu khawatir juga karena kami selalu memperbarui stok suku cadang kami sehingga tidak akan pernah kehabisan suku cadang sobat. Selain itu kami juga memberikan beberaoa layanan gratis yang bisa sobat manfaatkan antara lain sebagai berikut.

  1. Gratis Cek Aki
  2. Gratis Cek Pengisian Alternator Kendaraan
  3. Gratis Cek Konslet Arus Kelistrikan
  4. Gratis Cek Kebocoran Arus Kelistrikan
  5. Gratis Antar dan Pasang Aki Mobil
  6. Gratis Konsultasi Aki
  7. Dan Layanan Online serta Offline

Selain layanan online toko aki panggilan Jogja kami juga menyediakan layanan offline juga loh sobat. Jadi sobat bisa langsung datang ke bengkel kami untuk melakukan konsultasi dan pengecekan aki. Sobat juga tidak perlu khawatir karena semua tim yang kami memiliki sudah memiliki pengalaman dan sudah dipastikan ahli dibidangnya. Kami selalu mengedepankan kenyamanan pelanggan dan juga kepuasan pelanggan sehingga kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Jangan ragu dan hubungi langsung di nomor 08226507272 untuk Anda yang berada di Sleman Yogyakarta. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa melihat di website kami di sinarutamabattery.com.

Toko Aki Jogja 24 Jam Terbaik Bisa Pasang Antar

Toko Aki Jogja 24 Jam Terbaik . Sebelum melakukan perjalan sebaiknya melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan. Untuk memastikan kendaraan tersebut dalam kondisi layak pakai. Semua bagian dari kendaraan dalam kondisi aman untuk digunakan. Segala hal yang menjadi komponen penting kendaraan benar-benar kondisi baik. Selain ketersediaan bensin, juga untuk urusan aki. Meskipun saat ini tersedia toko aki Jogja 24 jam yang selalu menjadi pilihan.

Aki motor harus selalu dalam kondisi baik, dan tidak minim power. Akibatnya motor bisa tiba-tiba tidak bisa difungsikan dengan baik. Apalagi kalau aki sih penggunaan jangka panjang sehingga kadang abai dengan kondisinya. Padahal jika akinya sudah ngadat akan repot sendiri. Misalnya jika aki sudah kurang fungsi maka gak bisa stater lagi. Kemudian kadang mesin motor mati sendiri, dan harus engkol untuk menyalakan lagi. 

Untungnya saat ini sudah ada toko yang buka 24 jam di Jogja yang memberikan layanan aki kapan saja. Segala urusan aki kendaraan tersedia dan lengkap. Maka tidak perlu repot lagi harus menjadwalkan waktu untuk ganti aki. Jika aki kendaraan sudah rusak dan sudah lama bisa diganti dengan aki yang baru. Semua barang terjamin berkualitas. Semua jenis aki kendaraan tersedia dan layanan yang terbaik.

Selain menyediakan aki yang dibutuhkan juga ada layanan pasang aki, tanpa dimudahkan lagi konsumen. Maka jika dirasakan aki kendaraan ada masalah bisa segera ditangani dengan baik. Segala jenis aki tersedia dengan merek yang berkualitas. Tanpa harus ragu dan takut deh semua dilakukan secara profesional. Pilih sendiri merek aki yang diinginkan kemudian akan dilakukan pemasangan secara tepat. 

Mengetahui Lokasi Toko Aki Jogja 24 Jam

Bagi kendaraan aki merupakan komponen utama sebagai sumber listrik yang harus ada. Kendaraan tidak bisa digunakan dong jika kondisi aki tidak baik. Disadari atau tidak yang namanya aki itu juga harus selalu diperhatikan. Mungkin sih sifatnya jangka panjang penggunaannya yang berbeda dengan service dan ganti oli. Tapi dalam waktu tertentu sebaiknya dilakukan pengecekan dan penggantian jika sudah tidak layak.

Sekarang pemilik kendaraan dimudahkan dengan adanya layanan dari toko Aki Jogja 24 jam. Selain pembelian aki juga ada layanan pemasangan aki. Pemilik kendaraan cukup datang memeriksakan kondisi aki kendaraannya lalu diberikan solusi. Termasuk jika perlu dilakukan penggantian aki kendaraan yang baru. Banyak merek aki yang tersedia konsumen bebas memilih dan teknisi handal melakukan pemasangan.

Segala urusan aki menjadi lebih mudah dengan layanan toko 24 jam. Kapan saja kita butuh bisa berkunjung langsung ke toko tersebut. Tidak perlu melakukan penjadwalan waktu tertentu untuk melakukan pembelian dan penggantian aki. Jangan sampai gara-gara aki saja aktifitas menjadi terganggu kendaraan tidak bisa digunakan dengan baik.

Terasa banget jika aki motor misalnya sudah lama atau powernya berkurang maka motor sering ngadat. Bahkan saat baru distater sudah tidak bunyi lagi. Harus engkol motornya dengan kaki setiaap ingin menggunakannya. Belum lagi saat motor digunakan bisa tiba-tiba ngadat pada kondisi tertentu. Hal ini menjadikan tidak nyaman sebaiknya melakukan penggantian aki. Apabila sudah waktunya ganti sebaiknya diganti.

Pilihan Toko Aki Jogja 24 Jam

Ada banyak pilihan toko aki Jogja 24 jam yang menyediakan layanan terbaik dan beragam merek aki. Bagi kendaraan seperti mobil kondisi aki harus dipastikan aman. Agar saat digunakan tidak mengalami masalah. Apalagi jika kendaraan hendak digunakan untuk perjalanan jauh. Maka untuk memastikan hal itu lakukan pengecekan aki sebelum digunakan. Jika dirasa ada yang kurang optimal bisa melakukan penggantian aki.

Bagi sebagian orang mungkin aki ini tidak menjadi perhatian karena biasa digunakan dalam jangka waktu lama. Kemudian semua orang tidak mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan penggantian. Sehingga terkadang tanda-tanda power aki sudah terlihat berkurang jika digunakan. Sebaiknya untuk tidak menunda dan segera melakukan pengecekan aki. Dalam kondisi tertentu aki harus diganti dengan yang baru. 

Setelah melakukan penggantian aki kondisi kendaraan bisa digunakan kembali sebagai kondisi yang normal. Layanan dari toko aki bukan hanya penjualan berbagai jenis aki melainkan juga pemasangan aki. Karena tidak semua orang memiliki kemampuan untuk memasang aki. Maka dengan membawa kendaran anda ke toko yang menyediakan aki juga dilakukan pemasangan oleh ahlinya.

Dengan mengedepankan layanan aki bagi seluruh konsumen dengan berbagai jenis kendaraan. Maka selalu diberikan layanan terbaik dengan 24 jam. Kualitas aki yang tersedia juga terjamin dan bisa bergaransi. Segela jenis permasalahan tentang aki dapat diselesaikan dengan cepat. Tanpa harus menunggu aki semakin parah yang menggakibatkan kendaraan tidak berfungsi dengan baik.

Informasi Tentang Toko Aki Jogja 24 Jam

Segala bentuk urusan atau masalah tentang segala jenis aki kendaran sebaiknya serahkan pada layanan professional. Toko aki yang menyediakan berbagai jenis aki dan pemasangan aki langsung pada kendaraan. Untuk informasi lebih lengkap tentang toko aki Jogja 24 jam dapat diakses melalui web https://www.sinarutamabattery.com/. Segala bentuk pertanyaan dan pemesanan aki kendaraan dapat menghubungi melalui wa 08226507272.

Rekomendasi Toko Aki Kulon Progo Berpengalaman

Toko Aki Kulon Progo. Pasti sudah tau dong, kalo aki merupakan hal utama paling penting bagi pemilik motor atau mobil. Aki bagi kendaraan memegang peranan vital dalam bidang kelistrikan. Alasannya, semua mekanisme pada kendaraan memerlukan dukungan kelistrikan dengan performa prima. Semua mekanisme pendukung kinerja kendaraan antara lain sistem pengapian, sistem pendingin atau bahkan sistem navigasi, semuanya membutuhkan sumber daya listrik dengan stabilitas tinggi. Gangguan pada sistem kelistrikan disebabkan sumber listrik yang sudah rusak, pastinya mengganggu performa kendaraan. Pemilik kendaraan juga bakalan dirugikan kalo sudah begini kejadiannya.

Untungnya nih bagi kamu yang tinggal di daerah kulon progo, permasalahan aki soak atau rusak sudah tidak menjadi masalah. Ada loh rekomendasi toko aki di Kulon Progo yang bisa kamu pertimbangkan. Di toko aki ini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis aki yang sesuai dengan tipe kendaraanmu.

Apa aja sih kelebihan rekomendasi toko aki di Kulon Progo ini dibandingkan dengan yang lain? Yuk, simak ulasan dibawah ini ya…

Produk yang lengkap dan berkualitas

Tau gak kalo di toko aki ini kamu bisa menemukan bermacam-macam produk aki dari berbagai merek dan jenis. Pasti udah tau dong kalo kebutuhan aki tiap produsen motor akan berbeda-beda. Perbedaan utamanya sih terletak pada besaran kuat arus pada rangkaian kendaraan. Yang pasti beberapa kendaraan membutuhkan daya kelistrikan yang bisa jadi lebih besar dibandingkan kendaraan yang lain. Kamu gak perlu kuatir dan was-was karena semua aki yang dijual ditoko ini dalam kondisi baru dan bergaransi resmi.

Rekomendasi toko aki di Kulon Progo ini juga dilengkapi dengan peralatan digital dan manual untuk mendeteksi kondisi aki dan alternator pada kendaraan pelanggan. Jadi sebelum membeli di toko ini pelanggan akan diberikan konsultasi mengenai kondisi aki dan alternator sebelumnya penggantian. Makanya, pelanggan bisa memberikan keputusan aki dan alternator sudah waktunya diganti atau tidak. Pastinya sih harga yang ditawarkan ditoko ini lebih kompetitif dibandingkan dengan toko lainnya.

Pelayanan 

Gak hanya super lengkap dalam jenis dan merek saja, layanan di rekomendasi toko aki di Kulon Progo ini juga menawarkan berbagai macam layanan yang menguntungkan pelanggan. Ada layanan antar dan pasang aki ditempat. Hal ini pastinya positif banget. Kenapa? Karena kalo kendaraan kita mogok sewaktu-waktu kapanpun dan dimanapun karena masalah kelistrikan, gak perlu repot-repot nyari atau masangnya. Layanan ini bermanfaat banget buat pelanggan. Pelayanan profesional ini didukung oleh para petugas yang ramah, sigap, cepat dan komunikatif.

Selain layanan antar pasang, kamu juga bisa berkonsultasi masalah kelistrikan pada akimu secara gratis. Kamu bisa konsultasi masalah cek aki, cek pengisian alternator, cek konsleting arus listrik, cek kebocoran arus listrik dan lainnya. Untungnya juga layanan konsultasi ini bisa dilakukan baik secara online dan offline (datang langsung ke toko).

Keunggulan lain

Kelebihan lain rekomendasi toko aki di Kulon Progo ini melayani konsumen retail atau eceran dan juga non retail atau agen/grosir. Buat pedagang grosir keuntungan yang diperoleh adalah harga kompetitif dengan tempo pembayaran yang fleksibel. Pastinya hal ini sangat menguntungkan buat agen/grosir aki. Kok bisa? Dengan harga yang murah tentunya keuntungan yang didapatkan bisa lebih tinggi. Dalam hal tempo pembayaran yang fleksibel juga bisa memberikan keuntungan bagi agen/grosir untuk mengatur pola pembayarannya sesuai kesepakatan. Nah untung banget kan…

Rekomendasi toko aki di Kulon Progo ini juga memberikan layanan berupa pendistribusian untuk seluruh wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Artinya, buat kamu yang tinggal di area ini akan mendapatkan kemudahan akses penerimaan atau pemasangan aki ditempat. Pastinya tau dong layanan pemasangan aki ditempat memberikan keuntungan buat kamu yang mungkin mengalami kendala diperjalanan. Sedangkan akses penerimaan cocok buat kamu yang berniat membuka retail toko aki di wilayah tempat tinggalmu.

Pastinya sih dari semua uraian diatas ada satu toko yang tepat dan rekomen banget buat kamu. Khusus buat kamu yang tinggal di area wilayah Sleman, Bantul dan Kulon Progo, Yogyakarta, toko Sinar Utama Battery pastinya sangat cocok untuk jadi jujugan. Untungnya sih, toko ini gak jauh dari pusat kota atau pusat keramaian. Letaknya juga mudah dijangkau sehingga kamu gak bakalan kesulitan kalo ingin datang langsung ke toko. 

Toko aki Jogja di Kulon Progo

Berikut ini data alamat dan no kontak toko Sinar Utama Battery area Yogyakarta, yaitu:

  • Cabang Sleman, di Jl. Magelang Km 4,5 dengan info kontak 0274-556080 / WA 0822-6507-272
  • Cabang Bantul, di Jl. Wates Km 2 dengan info kontak 0274-5019060 / WA 0813-9444-4824
  • Cabang Kulon Progo, di Jl. Kolonel Sugiono No. 44, Wates dengan info kontak 0813-6244-4414

Selain alamat dan kontak yang sudah disebutkan diatas kamu juga bisa kunjungi websitenya di https://www.sinarutamabattery.com/ untuk informasi produk dan harga aki. Siapa tau bermanfaat untukmu dikemudian hari silahkan simpan informasi ini.

Kiat Memilih Rekomendasi Toko Aki di Sleman Profesional

Toko aki di sleman. Halo sobat! Bagi siapapun yang tinggal di Jogja, terutama Sleman, mesti ga bisa lepas ya sama yang namanya naik kendaraan pribadi. Entah motor atau mobil, keduanya penting buat kamu-kamu yang punya mobilitas tinggi di kota pelajar itu, apalagi dengan tiadanya moda transportasi umum yang layak.

Mobilitas tinggi itu membuat kendaraan kamu perlu rajin banget dirawat. Karena itu penting banget buat kendaraanmu rajin aki agar tetap punya peforma yang maksimal. Aki adalah baterai yang jadi sumber listrik untuk menggerakkan kendaraan. 

 

 Karena ia menyediakan keperluan listrik kendaraan, aki penting banget untuk membuat kendaraanmu tetep bisa jalan. Namun, banyak kasus di mana kendaraan kehabisan aki. Hal itu ga lepas dari keteledoran pemiliknya yang males ganti aki ketika sudah saatnya.

 

Untuk mengatasinya, yuk, buat kamu yang setiap hari pakai kendaraan pribadi rajin-rajin ganti aki. Bagi kamu yang tinggal di Sleman, tentu udah jadi keharusan banget buat tau yang namanya toko aki yang terpercaya. 

 

Lalu, gimana caranya kamu memilih rekomendasi toko aki di Sleman? Yuk, simak kita-kiat berikut ini:

 

Ketahui Berbagai Opsi Toko Aki di Sekitar Kediamanmu

 

Banyak toko aki yang tersebar di Sleman. Ada bengkel yang menjualnya dan ada juga yang membuka toko spesialis aki. Karena banyaknya pilihan membeli aki yang tersedia ini, kamu bisa menaruh hati kepada satu atau beberapa toko sebagai langgananmu dalam membeli aki. 

 

Memahami berbagai toko aki yang tersedia memungkinin dirimu untuk mengetahui opsi terbaik yang ada di antara semua opsi yang tersedia. Ketahui dan mencoba toko-toko aki yang tersedia membantumu untuk mencari toko dengan penawaran terbaik.

 

Perhatikan Kualitas Produk yang Dijual

Ada banyak toko aki, tapi tidak semuanya menyediakan produk dengan kualitas yang baik. Kamu sebagiknya juga hati-hati karena sebagian foto ngejual aki KW yang bisa buat kamu rugi. Bayangin, kamu memakai aki KW yang cepat habis atau malah rawan punya masalah.

 

Di sisi lain, perhatikan juga produk-produk aki yang toko sediain. Tidak semua produk aki, sekalipun itu ori, punya kualitas yang mumpuni. Hampir sama dengan kasus makai aki yang kualitasnya KW, aki yang kualitasnya jelek juga rawan kena masalah dan ganggu harimu banget. Oleh karena itu, kamu perlu banget memperhatikan terlebih dahulu kualitas produk-produk yang mereka jual biar kamu ga rugi dan kesehatan kendaraanmu tetap terjaga.

 

Survei Review dari Pelanggan Lainnya

Untuk memahami kualitas toko aki, review para pelanggan sebelumnya bisa kamu jadiin patokan penilaian untuk memilih toko. Review para pelanggan ini bisa kamu dapetin di review Google Map mereka.

 

Di Google Map, toko sudah pasti bisa diberikan review yang sifatnya publik. Jadi, tiap toko ]yang tercatat di Google Map, mereka memiliki bintang dan komentar yang dibubuhkan oleh pelanggan sebelumnya. Nah, bintang sama komentar ini bisa kamu jadiin referensi yang penting buat mahamin kualitas toko aki tujuanmu.

 

Kalau toko punya penilaian 4,5-5,0 dengan jumlah review yang memadai (50-100 review), maka toko ini fiks cocok banget buat kamu jadiin tempat ganti aki. Selain melalui Google Map, review juga bisa kamu dapetin dengan mantengin akun media sosial mereka. 

 

Akun media sosial toko aki menyimpan berbagai tanggapan para pelanggannya. Biasanya, kamu bisa cek tanggapan mereka di kolom komentar setiap postingan akun tersebut. Dengan melakukan survei review terhadap toko, kamu bisa menghindarkan dirimu dari risiko kerugian membeli aki yang bisa bikin dompet makin boncos.

 

Cari Harga Terbaik di Toko Aki di Sleman

Walau banyak toko sama-sama ngejual aki, mereka tetap memiliki berbagai perbedaan yang menonjol. Selain dari berbagai produk yang mereka jual, perbedaan itu bisa kamu temuin juga dalam harga aki yang dijual di berbagai toko.

 

Walau aki punya harga umum, kadang-kadang sebagian juga punya harga yang beda-beda. Biar kamu ga banyak ngeluarin duit, ada baiknya cari toko yang menawarkan harga palin murah pada produk incaranmu. 

 

Jangan sampai salah pilih toko aki yang ngejual aki dengan harga yang relatif lebih mahal daripada toko lainnya. Dengan mencari harga terbaik, kamu bisa lebih baik lagi dalam ngealokasiin uang kamu untuk keperluan lain dalam kendaraanmu, misal melakukan servis pada bagian-bagian tertentu. 

 

Cari Toko Aki yang Paling Dekat dengan Kediaman

Sleman itu luas dan jalan berkeliling ke sana dan kemari itu capek. Untuk menghemat waktu dan biaya perjalanan, ada baiknya kamu mengusahakan mencari toko aki yang paling deket sama kediamanmu.

Karenanya, mencari toko aki di sleman juga harus merhatiin jaraknya juga. Jadi, toko aki yang paling ideal yang bisa kamu datengin dengan mudah tanpa perlu lelah jauh-jauh, apalagi kalo kejauhan bikin kamu makin ga mood.

Itulah kiat-kiat mencari rekomendasi toko aki yang cocok buat kamu jadiin langganan untuk menggonta-ganti aki. Yuk, cari toko aki di sleman yang baik agar kamu bisa mendapatkan harga dan kualitas aki terbaik! Untuk informasi selengkapnya kunjungi homepage kami berikut ini https://sinarutamabattery.com/.

Toko Aki Jogja Sinar Utama Battery Sebagai Rekomendasi Toko Aki Bantul

Toko Aki Bantul. Buat kamu para pengguna mobil atau motor, pasti sudah tidak asing lagi dengan komponen bernama akumulator alias aki kan?. Komponen ini sudah pasti sangat penting dalam keberlangsungan hidup motor atau mobil kesayangan kalian. Karena kalau komponen aki pada kendaraan tidak dapat berfungsi dengan baik, maka akan merembet pada masalah-masalah lain yang bisa bikin kendaraan kesayangan kamu bermasalah berat. Hal ini karena komponen aki mempunyai peran dalam menyimpan energi kelistrikan dalam bentuk kimia, yang sangat dibutuhkan agar kendaraan bisa berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, penting banget untuk kalian merawat komponen yang satu ini agar kendaraan kalian tetap berumur panjang. Agar perawatan komponen aki kendaraan kalian tetap dilakukan secara profesional, tentunya dibutuhkan toko aki dengan kualitas mumpuni, kan?. Untuk kalian yang berada di daerah Bantul dan sekitarnya, jangan khawatir, karena saat ini ada Toko Aki Jogja Sinar Utama Battery sebagai rekomendasi toko aki Bantul. Toko ini adalah spesialis dalam penjualan dan jasa pengecekan aki nomor satu di Jogjakarta lo.

TENTANG TOKO AKI JOGJA SINAR UTAMA BATTERY

Ini dia toko aki Jogja Sinar Utama Battery, toko ini adalah usaha yang bergerak dalam spesialisasi penjualan aki dan jasa perawatan komponen aki untuk wilayah Jogjakarta. Toko ini sudah memiliki tiga cabang yang tersebar di seluruh Jogjakarta, yakni Sleman, Bantul, dan Kulonprogo (Wates), dan tentunya untuk Warga Bantul, toko ini merupakan rekomendasi toko aki Bantul. Toko aki Jogja Sinar Utama Battery, menjual berbagai macam merek aki basah dan aki kering, lo. Seperti Aki Gestational Sac (GS), GS Astra, Solite, Varta, Extra, MSB, QS, Omega, hingga Axis. Jadi tidak perlu diragukan lagi kelengkapan produknya ya.

Lokasi toko aki Jogja Sinar Utama Battery yang menjadi rekomendasi toko aki Bantul ini berada di AKI SHOP BANTUL JOGJA, Jl. Wates, Km. 2. Jadi, buat warga Bantul, tidak perlu khawatir lagi kalau mau beli komponen aki buat kendaraanya ya. Tidak hanya itu, toko aki Jogja Sinar Utama Battery juga menawarkan jasa pengecekan dan perawatan aki yang tidak kalah berkualitasnya, apa saja ya?

  • Pengecekan Aki

Ngecek aki itu penting banget biar kendaraan warga bantul sekalian tetep bisa dipakai dan kondisinya tetep mantap, lo. Sebagai salah satu rekomendasi toko aki Bantul, kami pastinya bakal nyediain berbagai proses pengecekan aki seperti pengecekan voltase, visual inspection, uji kapasitas, sampai wawancara singkat bareng warga Bantul sekalian sebagai pemilik kendaraan. Tenang aja, proses-proses tadi sudah melalui standar dan mutu yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kami, sehingga warga Bantul tidak perlu khawatir lagi mengenai kecacatan dalam proses pengecekan aki yang akan menyebabkan malfungsi pada komponen aki kalian. Dan jangan lupa, pengecekan aki ini gratis lo.

  • Pengecekan alternator

kalau kalian kurang familiar dengan istilah alternator, istilah ini adalah nama lain dari komponen bernama dinamo. Sebagai rekomendasi toko aki Bantul, kami juga melayani gratis pengecekan dinamo kendaraan, lo. Pengecekan dinamo ini tentunya sangat penting, karena tanpa dinamo yang berjalan dengan prima, komponen aki kalian tentunya tidak akan berjalan dengan baik, karena dinamo inilah yang berfungsi untuk mengisi daya aki pada kendaraan

  • Pengecekan konsleting arus listrik

bakalan bahaya banget sih kalo sampe di kendaraan kalian terdapat gejala dari konsleting arus listrik, karena konsleting atau bahkan kebocoran arus listrik bakalan bikin aki kalian busuk lho, dan bahkan lebih parah lagi bisa merembet ke komponen kelistrikan kendaraan yang lain. Toko aki Jogja sebagai rekomendasi toko aki Bantul tentunya bakalan bantu kendaraan warga Bantul supaya mencegah terjadinya konsleting arus listrik kendaraan secara gratis.

  • Antar pasang aki mobil

Sebagai rekomendasi toko aki Bantul, buat warga bantul yang lagi mager nih, gak usah khawatir, kami juga menawarkan jasa antar dan pasang aki mobil lho. Dengan begitu, warga Bantul yang punya mobil jadi nggak perlu repot-repot datang ke toko buat pasang komponen aki yang baru. Cukup hubungin aja di nomor Whatsapp 081394444824 atau bisa menghubungi kami secara langsung lewat telepon di nomor 02745019060. Tim kami bakalan gercep buat menuju alamat rumah kalian.

  • Konsultasi Aki

bukan cuma kegiatan penjualan dan pemasangan komponen aki, toko aki Jogja Sinar Utama Battery sebagai rekomendasi toko aki Bantul juga nyadiain jasa konsultasi komponen aki buat warga bantul lo. Jadi warga Bantul gak usah khawatir lagi soal pilihan akinya apa udah sesuai atau belum dengan spek kendaraannya ya, semua bisa teratasi dengan konsultasi aki bersama toko aki Jogja Sinar Utama Battery.

Tunggu apa lagi? buat warga Bantul nih, merapat yuk ke toko aki Jogja Sinar Utama Battery, rekomendasi toko aki Bantul yang bakalan ngasih pelayanan dan harga terbaik komponen aki buat semua kendaraan warga Bantul, lo. Jangan lupa simpan kontak kami di nomor WA 081394444824 dan telepon di nomor 02745019060. Jangan lupa juga kunjungi website kami di https://sinarutamabattery.com/, karena kepuasan pelanggan, adalah berkah bagi kami.

Rahasia Merawat Aki Motor agar Awet

Rahasia Merawat Aki Motor agar Awet

Rahasia Merawat Aki Motor agar Awet – Aki motor memiliki peran krusial dalam menjaga kelancaran kinerja sepeda motor Anda. Sebagai sumber daya listrik utama, perawatan yang tepat dan rutin menjadi kunci untuk memastikan agar aki tetap awet dan berkinerja optimal. Saat kita berbicara tentang Rahasia Merawat Aki Motor Agar Awet, sebetulnya merujuk pada praktik-praktik sederhana namun sering terlupakan yang dapat membuat perbedaan besar dalam umur pakai aki dan performa listrik sepeda motor Anda.

 

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa langkah praktis dan Rahasia Merawat Aki motor Agar Awet. Mulai dari memiliki peran penting dalam memastikan aki motor tetap dalam kondisi optimal dan cara merawat aki. Mari kita temukan bersama-sama rahasia-rahasia ini agar Anda dapat menikmati pengalaman berkendara yang lancar dan bebas dari masalah kelistrikan yang tak diinginkan.

 

Mengingat Pentingnya Fungsi Pada Motor

 

Aki motor dapat dianggap sebagai jantung dari sistem kelistrikan pada sepeda motor. Sebagai sumber daya listrik utama, perannya sangat krusial dalam menjaga kelancaran berbagai fungsi elektrikal pada kendaraan bermotor. Dari penerangan hingga pengapian, banyak komponen vital motor bergantung pada daya yang dihasilkan oleh aki.

 

Pentingnya fungsi aki pada motor dapat terlihat dalam berbagai aspek, termasuk kenyamanan pengendara dan keamanan. Sistem penerangan, klakson, sistem pengisian daya ponsel, hingga sistem rem ABS (Anti-lock Braking System) pada motor modern semuanya memerlukan daya yang bersumber dari aki. Ketidak mampuan aki dalam menyediakan daya yang cukup dapat mengakibatkan pengendara kehilangan kontrol atas berbagai fungsi penting ini, yang tentu saja dapat berujung pada situasi yang berbahaya.

 

Selain itu, pemilik motor juga dapat mengambil langkah preventif lebih lanjut dengan memilih Layanan Konsumen yang menyediakan Pasang Ganti Aki 24 Jam. Layanan ini menjadi kunci penting dalam memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra kepada konsumen. Kehilangan daya aki di tengah malam atau di tempat terpencil tidak lagi menjadi momok menakutkan, karena Layanan Konsumen yang responsif dapat dengan cepat menyediakan bantuan pasang ganti aki kapanpun dibutuhkan.

 

Cara Merawat Aki Motor

 

Aki motor merupakan salah satu komponen vital dalam sistem kelistrikan sepeda motor. Agar motor tetap dapat berfungsi dengan baik dan performa listriknya optimal, perawatan aki menjadi hal yang sangat penting. Berikut ini adalah beberapa Rahasia Merawat Aki Motor Agar Awet dan tetap berkinerja prima:

 

  • Pemilihan Aki yang Tepat

Langkah awal untuk menjaga kesehatan aki motor adalah dengan memilih aki yang sesuai dengan jenis dan kapasitas motor. Pastikan aki yang dipilih memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan mesin dan daya listrik motor. Pilih aki yang memiliki kualitas bagus dan memiliki daya tahan yang baik.

 

  • Penggunaan Aki Kering atau Aki Basah

Pilihlah jenis aki yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Aki kering biasanya memerlukan perawatan yang lebih sedikit, namun aki basah dapat lebih mudah diisi ulang jika terjadi kekurangan cairan elektrolit.

 

  • Periksa Ketinggian Cairan Elektrolit

Jangan lupa secara berkala memeriksa ketinggian cairan elektrolit di dalam aki, terutama pada aki tipe basah. Pastikan level cairan elektrolit berada pada batas yang ditentukan. Jika perlu, tambahkan air distilasi bersih untuk menjaga ketinggian cairan elektrolit agar tetap optimal.

 

  • Cek Kondisi Terminal Aki

Pastikan terminal aki selalu bersih dan bebas dari karat. Gunakan sikat logam atau amplas halus untuk membersihkan terminal tersebut secara berkala. Terminal yang bersih dapat membantu meningkatkan konduktivitas listrik dan mencegah terjadinya resistensi yang dapat merugikan kinerja aki.

 

  • Periksa Tegangan Aki Secara Berkala

Lakukan pengecekan tegangan aki menggunakan multimeter secara berkala. Tegangan yang normal biasanya berada dalam rentang tertentu, tergantung pada spesifikasi aki dan kondisi pengisian. Jika tegangan aki terlalu rendah, periksa sistem pengisian atau pertimbangkan untuk mengganti aki yang sudah melewati masa pakainya.

 

  • Hindari Overcharging

Penting untuk menghindari overcharging, yaitu pengisian aki melebihi kapasitas yang dianjurkan. Overcharging dapat merusak sel-sel dalam aki dan memperpendek umur pakainya. Pastikan sistem pengisian motor berfungsi dengan baik, dan matikan pengisian saat aki sudah penuh.

 

  • Melindungi Aki dari Panas Berlebih

Hindari penempatan aki motor di tempat yang terlalu panas. Panas berlebih dapat mempercepat penuaan aki dan merusak sel-selnya. Pilihlah tempat yang sejuk dan teduh untuk menyimpan motor, terutama jika tidak digunakan dalam waktu yang lama.

 

Dengan menjalankan langkah-langkah Rahasia Merawat Aki Motor agar Awet di atas, Anda dapat memastikan bahwa aki motor tetap awet dan berkinerja optimal. Perawatan yang rutin akan membantu memperpanjang umur pakai aki, mengurangi risiko mogok karena kegagalan listrik, dan menjaga performa motor Anda selalu prima.

 

Pentingnya Perawatan Aki Motor: Temukan Rahasia Agar Aki Tetap Awet!

 

Jaga kesehatan aki motor Anda dengan langkah-langkah perawatan terbaik! Dapatkan performa optimal dan umur pakai yang panjang untuk aki motor Anda.

 

Jangan biarkan aki motor Anda menjadi sumber masalah. Raih penawaran eksklusif kami di https://sinarutamabattery.com untuk layanan perawatan aki terbaik! Hubungi kami sekarang di WA 081394444824 dan nikmati pengalaman berkendara tanpa hambatan.

 

Jangan lewatkan penawaran eksklusif ini untuk menjaga aki motor Anda tetap awet dan menghindari kerugian akibat kegagalan listrik. Segera hubungi kami dan rasakan perbedaannya!

Pengunjung
Advertisement