Jasa Jumper Aki Mobil Jogja : Terpercaya dan Profesional

Mobil mogok di jalan adalah kejadian yang paling tidak diinginkan oleh pengendara. Mogoknya mobil bisa disebabkan karena berbagai hal, salah satunya adalah karena aki soak. Jika Anda sedang berada di Yogyakarta dan mengalami hal tersebut, solusi terbaik adalah mencari jasa jumper aki mobil Jogja yang terpercaya dan profesional.

Tanda-tanda mobil mogok yang disebabkan oleh soaknya aki mobil dapat diamati dengan kondisi mobil itu sendiri. Apabila aki mobil soak,  biasanya akan ditandai dengan starter yang tidak bisa dinyalakan, lampu mobil meredup, bunyi klakson yang lemah, hingga tidak  berfungsinya panel instrumen mobil. Jika tanda-tanda tersebut muncul, maka solusi terbaik adalah mencari jasa jumper aki mobil Jogja.

Cek Aki Sebelum Berangkat

Untuk menghindari soaknya, aki mobil ketika dalam perjalanan, pengendara atau pengemudi harus memahami penyebab aki soak, sehingga dapat menghindari kejadian tidak diinginkan ketika berkendara, dan dapat melakukan penanganan sebelum kejadian. Berikut ini, beberapa faktor yang menyebabkan aki soak?

  1. Masa Pakai Aki

Penyebab Aki Soak salah satunya adalah masa pakai aki, atau usia pakai aki. Umumnya, usia aki mobil bisa bertahan dua hingga tiga tahun lamanya, tergantung dari penggunaan dan perawatan yang dilakukan oleh pengguna mobil.

Semakin tua usia aki, tentu semakin membuat daya penyimpanan aki menurun dan berakibat pada soaknya aki.

  1. Mobil Jarang Dipakai dan Dipanaskan

Alih-alih membuat aki mobil semakin awet, mobil yang jarang digunakan dan jarang dipanaskan justru akan membuat aki cepat soak. Apabila mobil tidak dipakai dalam jangka waktu lama, maka aki tidak bisa mendapatkan pengisian, terlebih pada dasarnya aki memerlukan proses pengisian ulang yang rutin agar optimal.

  1. Aksesoris Berlebihan

Pencinta aksesoris tambahan seperti lampu HID/LED, dashcam, audio system berdaya besar, dan lain-lain yang dipakai secara berlebihan bisa membuat aki lekas soak. Aksesoris-aksesoris tersebut memerlukan pasokan listrik yang tidak kecil.

Aki akan bekerja ekstra agar dapat mengalirkan daya untuk menyalakan aksesoris-aksesoris tambahan tersebut.

  1. Adanya Kebocoran Arus Listrik

Apabila terjadi kebocoran arus listrik, maka daya aki akan tersedot terus-menerus bahkan jika mesin telah dimatikan. Akibatnya, komponen mobil tidak akan bisa berfungsi secara optimal, seperti lampu kabin yang lupa dimatikan atau terjadinya korsleting pada kelistrikan mobil.

  1. Alternator Rusak

Alternator atau sistem pengisian adalah komponen yang bertugas mengisi daya aki saat mobil dinyalakan. Apabila terjadi kerusakan pada alternator, maka aki tidak mendapatkan pengisian daya dan mengakibatkan aki soak.

Mencegah Faktor Risiko Aki Mobil Soak

Untuk melakukan pencegahan agar aki mobil tidak cepat soak, berikut beberapa tindakan yang bisa dilakukan.

  1. Panaskan mobil secara rutin, setidaknya satu kali dalam satu minggu.
  2. Ketika mesin dimatikan, matikan aksesoris-aksesoris mobil.
  3. Lakukan pengecekan secara berkala pada air aki (untuk aki basah).
  4. Periksa ke bengkel terpercaya sistem kelistrikan mobil.
  5. Apabila aki mobil sudah tua atau soak, segera lakukan penggantian.

Solusi Mobil Mogok di Jalan karena Aki Soak

Ketika mobil mogok di jalan karena soaknya aki, maka hal yang bisa dilakukan adalah melakukan jumper aki dan mengganti aki dengan yang baru.

Jumper aki adalah tindakan pemberian daya listrik sementara dari aki mobil satu ke aki mobil yang mogok atau mengalami masalah pada kelistrikan yang disebabkan oleh aki soak atau habis.

Sederhananya, jumper aki membantu aki yang soak kembali berfungsi, dengan bantuan aki lain yang sehat, sehingga mobil dapat kembali menyala.

Jika Anda berada di Yogyakarta, Anda bisa memanggil jasa jumper aki mobil Jogja, yaitu Toko Aki Jogja Sinar Utama Battery.

Jogja Sinar Utama Battery, merupakan toko yang bergerak di bidang jasa dan penjualan aki yang terpercaya dan profesional, serta siap memberikan pelayanan 24 jam antar pasang aki.

Sinar Utama Battery juga melayani dengan sigap, ramah, cepat, serta komunikatif untuk mengatasi permasalahan aki soak yang dialami konsumen.

Selain itu, pelayanan-pelayanan yang dihadirkan oleh Toko Aki Sinar Utama Battery di antaranya adalah pengecekan aki secara gratis, pengecekan alternator kendaraan secara gratis, dan pengecekan kebocoran arus kelistrikan secara gratis.

Kemudian, layanan antar pasang aki mobil secara gratis, konsultasi aki gratis, dan lain-lain. Sinar Utama Battery juga menyediakan berbagai merek aki untuk berbagai tipe kendaraan.

Konsumen dapat melihat informasi lebih lanjut di website toko aki jogja, atau menghubungi Sinar Utama Battery di nomor dan alamat yang tertera berikut ini:

  1. Daerah Slemen, Jogja

Nomor Telepon: 0274556080

WhatsApp: 08226507272

Alamat: Jalan Magelang Km 4,5.

  1. Daerah Bantul, Jogja

Nomor Telepon: 02745019060

WhatsApp: 081394444824

Alamat: Jalan Wates Km 2.

  1. Daerah Kulon Progo, Jogja

Nomor Telepon: 081362444414

WhatsApp: 081362444414

Alamat: Jalan Kolonel Sugiono No. 44 Wates

Pengunjung
Advertisement