Toko Aki Panggilan Jogja dan Tips Merawat Aki Mobil Supaya Aman

Toko Aki Panggilan Jogja. Jalan-jalan dengan orang terdekat atau teman merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi jika tidak perlu mengkhawatirkan transportasi. Melakukan liburan di Jogja memang sangat menyenangkan namun tentu saja banyak sekali hal yang harus dipersiapkan seperti kondisi kendaraan pribadi. Sebagai pemilik mobil tentu perlu memastikan apakah mobil Anda dalam kondisi prima sebelum memulai perjalanan?. Jika sobat menyadari bahwa aki mobil sobat sering bermasalah tentu bukan keputusan yang buruk untuk berjaga-jaga mencari toko aki panggilan Jogja. Namun selain itu tentunya sobat juga perlu nih melakukan beberapa perawatan sebelum berlibur. Ini dia beberapa tips merawat aki mobil agar perjalanan sobat tidak terganggu.

  1. Pastikan Tingkat Cairan Aki Mobil

Hal yang basic dan sangat perlu dilakukan dalam perawatan adalah dengan memeriksa tingkat cairan di dalam aki mobil sobat. Dengan memastikan level cairan elektrolit berada di antara tanda minimum dan maksimum maka artinya aki Anda aman. Namun jika tingkat cairannya terlalu rendah maka tambahkan air untuk menjaga agar sel aki tetap terendam sepenuhnya ya.

  1. Periksa Kondisi Kabel dan Terminal Aki

Langkah selanjutnya Anda bisa melakukan pemeriksaan kepada kabel dan juga terminal aki untuk memastikan tidak ada korosi atau kotoran yang mengganggu koneksi listrik ya sobat. Anda perlu membersihkan terminal aki dengan sikat kawat dan cairan khusus untuk aki. Anda juga perlu memastikan kembali untuk mengencangkan lagi kabelnya dengan baik.

  1. Lakukan Pemeriksaan Visual Terhadap Aki

Setelah sobat mengecek kabel dan terminalnya tentu sobat juga perlu banget untuk memeriksa visual dari aki Anda. Hal ini dilakukan untuk mencari tanda kerusakan atau keausan. Sobat perlu memperhatikan dengan benar apakah ada retakan atau bocor pada casing aki. Anda juga perlu memeriksa apakah ada tanda korosi atau tumpahan cairan di sekitar aki untuk mencegah kerusakan lebih parah ya sobat.

  1. Cek Tegangan dan Kapasitas dari Aki

Hal yang tidak kalah penting adalah sobat juga perlu membawa mobil ke bengkel atau toko aki panggilan Jogja untuk melakukan pemeriksaan tegangan dan kapasitas aki. Hal ini akan membantu sobat mengetahui apakah aki masih dalam kondisi baik atau perlu diganti.

  1. Gunakan Aki Mobil Secara Rutin

Sangat penting untuk menggunakan mobil secara rutin menjaga kesehatan aki. Aki mobil cenderung lebih baik dalam kondisi charge penuh dan digunakan secara teratur daripada dibiarkan tidak digunakan dalam waktu yang lama sobat. Jadi sobat perlu memastikan untuk selalu mengendarai mobil secara rutin ya.

  1. Selalu Siapkan Perlengkapan Darurat

Hal yang tidak diinginkan pasti selalu tiba disaat yang tidak terduga. Oleh sebab itu sobat juga perlu melakukan persiapan darurat untuk hal tersebut. Anda perlu menyiapkan perlengkapan darurat seperti kabel jumper di dalam mobil untuk mengatasi kemungkinan terjadinya mogok. Dengan adanya perlengkapan darurat yang lengkap akan bisa mengatasi masalah aki dengan cepat dan tentunya aman.

Namun kebanyakan orang selalu melupakan poin penting jika sudah terlalu senang dengan rencana liburan yang sudah di susun.  Bagi sobat yang tidak sempat untuk melakukan semua hal di atas juga tidak perlu khawatir. Karena Sinar Utama Battery akan hadir kapanpun untuk membantu Anda dengan permasalahan aki dengan jasa aki Jogja

Toko aki Sinar Utama Battery ini bergerak di bidang penjualan aki dan juga ada jasa pemasangannya juga loh. Jadi sobat tidak perlu khawatir karena sudah tersedia suku cadangnya juga. Selain itu kami juga tersedia untuk panggilan di seluruh area Jogja karena kami memiliki mitra di setiap daerahnya yang akan memudahkan dan mempercepat dalam penanganan aki mobil Anda. 

Tidak perlu khawatir juga karena kami selalu memperbarui stok suku cadang kami sehingga tidak akan pernah kehabisan suku cadang sobat. Selain itu kami juga memberikan beberaoa layanan gratis yang bisa sobat manfaatkan antara lain sebagai berikut.

  1. Gratis Cek Aki
  2. Gratis Cek Pengisian Alternator Kendaraan
  3. Gratis Cek Konslet Arus Kelistrikan
  4. Gratis Cek Kebocoran Arus Kelistrikan
  5. Gratis Antar dan Pasang Aki Mobil
  6. Gratis Konsultasi Aki
  7. Dan Layanan Online serta Offline

Selain layanan online toko aki panggilan Jogja kami juga menyediakan layanan offline juga loh sobat. Jadi sobat bisa langsung datang ke bengkel kami untuk melakukan konsultasi dan pengecekan aki. Sobat juga tidak perlu khawatir karena semua tim yang kami memiliki sudah memiliki pengalaman dan sudah dipastikan ahli dibidangnya. Kami selalu mengedepankan kenyamanan pelanggan dan juga kepuasan pelanggan sehingga kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Jangan ragu dan hubungi langsung di nomor 08226507272 untuk Anda yang berada di Sleman Yogyakarta. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa melihat di website kami di sinarutamabattery.com.

Pengunjung
Advertisement